Thursday, February 2, 2012

Gadget oh....Gadget


Saya ini sebenarnya orang yang lumayan suka gadget tapi males ngoperasiinnya. Contohnya saya beli hp, sebenarnya yah gak maksimal-maksimal banget makenya. Bb misalnya cuman dipake untuk bbm, sms, browsing dan telp. Trus beli ipon juga sami mawon, ehhhh karena ada kameranya deng. Trus yang laen-laen hampir mirip-miriplah. Suka beli-beli doang dan nangis-nangis pas bayarnya.

Parahnya saya dikelilingi orang-orang yang gila gadget juga. My adopt mom itu lebih parah....tua-tua gitu mainanya banyak banget. Soal game dia jagonya, lah saya smurf masih di level 6, dia donlot di galtabnya pas tau saya dan desot main.....ehhhhhhhhhhhhh sekarang mungkin dia udah level 100, smurfnya udah jadi nyata hahahaha. Sementara smurf saya crash hahaha, semua tanamannya busukkkkkkkkkk. Itu baru ibu saya, belon yang lainnya,sehinggaaaa.............susah bener berhenti pengen ini itu.

Beberapa bulan ini saya selalu dong ngobrol ama omaknya Matt dan adeknya. Biasanya lewat email, tapi kadang-kadang saya senewen juga, terutama kalo kita janjian skype. Pengennya nanya lewat sms aja, mereka udah online atau belon, karena kadang-kadang suka bĂȘte janji-janjian lewat email, karena mereka gak online di email 24 jam kayak saya. Trus.....dari hasil ngubrul-ngubrul dengan Matt, ternyata orang tua Matt gak pake HP loh, ibunya malah baru jual hapenya 2 bulan lalu, trus adeknya Matt malah gak pake Hp sejak lama karena ngerasa gak butuh. Lahhhh saya bengong!!!

Waktu natal, ibu Matt kasih saya tas kecil, karena imut saya pakelah untuk tempat 2 hape saya. Trus ibunya nanya Matt, itu tas untuk apa, Matt bilang untuk HP noni, ibunya rada-rada kaget dan tersinggung kali ya, secara itu tas bagus hanya untuk hp doang hahaha, trus Matt harus menegaskan begini “ mom.....HP itu penting banget buat Noni, sehingga kalo dia jadikan tas kamu tempat HP itu udah keren banget, dia gak bakalan bisa hidup tanpa Hp dia yang 2 biji itu !!!”. gantian ibunya yang bengong secara menurut dia saya kan seharian di kantor, ngapain punya hp ampe 2 biji??. Belon tau dia kalo bokap saya punya berpuluh-puluh hp cina hadiah entah dari mana-mana yang semuanya ada no-nya hahahaha.

Beberapa temen bule Matt juga baru-baru ini pake BB, jadi kalo Matt cerita suka lucu juga sih, kita dongggggg.....pake BB udah entah kapan-kapan, ehh saya telat juga deng baru pake BB tahun 2010. Matt juga telat baru pake BB gara-gara kita pacaran dan dia di racunin Herfot, hasilnya sekarang dia jadi crackberry., gak bisa hidup tanpa BB. Tuhhhhhhhhhh kan??. 

Oya....sehingga ini nih ceritanya ibunya Matt ke saya hehehe. Di US, mungkin di tempat tinggal mereka, pemakaian HP gak segila kita ( mungkin saya ). Ada sih ABG-ABG yang main tapi juga gak kayak disini, yang anak SD aja udah pegang BB or Ipon, ihiksssss aku sirik hihihi. Trus seperti temen-temennya or temen bokapnya Matt juga, santai banget. Hp jembot juga ok, kan perlunya cuman untuk telp, mereka malah gak bisa sms kadang-kadang. Pake bb juga kadang-kadang gak ngerti BBM. Idih.....

Itu juga cerita beberapa temen yang tinggal di Eropa dan Aussie, mirip-miriplah. Gak gitu-gitu banget ngikutin perkembangan Gadget yang kayak jamur di musim hujan itu. Alhasil saya jadi mikir sebenarnya punya Gadget canggih perlu gak sih ??? tentuuuuuuuuuuuuuu perlu hahahaha!!!!!.

Sementara ada banyak temen termasuk saya, ehhh ada beberapa temen lagi yang duitnya gak terbatas sehingga gadget terbaru biasanya hp ya......selalu ganti-ganti tapi selalu dipake untuk sms, telp or bbm. Ada apa-apa yang baru di gadget itu gak mudeng ( akuuuuu juga lohhh ). Punya IPAD hanya untuk main game atau pamer-pamer foto jalan-jalan. Ipadnya di tenteng kemana-mana padahal bawa tote bag gede. Ada juga temen yang begitu Ipad keluar, dia termasuk yang beli lebih dulu, ehhhh gak nyampe sebulan pengen dijual karena males makenya dan bingung harus dipake untuk apa. Ada juga yang punya iphone, bb, ipad dan semua-mua tapi.......bingung mesti ngapain dengan semua benda itu. Ada jugaaaaaaaaaaa.....................yang pake HP tahun Jembot tapi koq bisa macem-macem ya??????.

Tapi sih......sebenarnya punya gadget canggih itu nyenengnin banget hihihi. Misalnya kalo dulu jalan-jalan selalu bawa buku dan berat banget, sekarang tinggal donlot aja or beli versi ebook, trus bacanya dari gadget kita, kalo bosen bisa main game, kalo tiba-tiba puny aide tinggal nulis aja, kalo tiba-tiba kesasar buka GPS or map ( tapi tetap bingung dan nelp temen haghahaha), kalo gak puny aide mau ngapain tingga browsing, mau beli cicin tunangan Tifanny and co, tinggal donlot aplikasinya dan ukur seberapa banyak duit kita mampu beli hahahahaha. Mau apalagi ???? wahhh terlalu banyak mudahnya deh J. Jadi Matt.......jadi Matt........kita beli kan yang kemaren aku tunjukin ke kamu?? J.

0 comments:

Post a Comment